Mengenal Istilah Tread Wear Indicator (TWI)

Tread Wear Indicator

Tread Wear Indicator (TWI) | source: google.com

Memperhatikan kondisi ban mobil adalah salah satu cara agar mendapatkan pengalaman berkendara yang optimal, aman dan nyaman. Pemeriksaan ban biasanya meliputi tekanan dan ketebalan telapak ban, kedua hal tersebut merupakan hal yang harus diperhatikan terkait perawatan ban.

Tread Wear Indicator (TWI) dapat kita artikan sebagai indikator pemakaian tapak ban atau jika kita artikan berdasarkan istilah dapat diartikan sebagai Tanda Keausan Tapak Ban.

Tanda ini digunakan untuk menunjukkan batas pemakaian pada sebuah ban, dan mempunyai ciri fisik yang terletak diantara bunga atau alur ban atau tertera pada dinding ban berbentuk segitiga.

Ketika tinggi permukaan kulit ban setara dengan TWI atau kurang dari 1.6 mm. Akan lebih baik untuk mengganti ban dengan unit yang baru. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Untuk mengganti dengan unit ban baru, Anda bisa membelinya langsung melalui website Toko Ban Dunlop Madiun sebagai situs penjualan resmi Ban Dunlop Indonesia. Setiap pembelian ban melalui Website Toko ban Dunlop Madiun, anda akan mendapatkan pelayanan yang profesional dan memuaskan dari staff ahli kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu