Mengenal Ban dengan Teknologi Run Flat Tyre (RFT)

Sebagai salah satu produsen ban terbesar di dunia, Bridgestone selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan produk-produknya baik dari segi keamanan, kenyamanan dan keselamatan secara berkala. Oleh karena itu, mereka menghadirkan jenis ban yang tetap dapat digunakan meskipun dalam keadaan bocor selama jangka waktu tertentu.

Apa itu RFT ?

RFT adalah singkatan dari Run Flat Tyre. Dikutip dari laman resmi Bridgestone, RFT adalah ban yang dapat digunakan meski sudah bocor. Artinya, anda tetap bisa menjalankan mobil meski ban dalam keadaan kempis atau bocor. Jadi, pengendara bisa berjalan dengan aman sampai ke bengkel untuk mengganti ban atau setidaknya menuju tempat yang lebih aman. Meksipun begitu, saat ban dengan teknologi sudah mengalami kebocoran, pengendara tidak diperbolehkan untuk membawa mobil dengan kecepatan tinggi. Ban RFT memiliki batasan terkait seberapa cepat ban tersebut dapat digunakan dalam keadaan bocor. Misalnya, ban RTF dari Bridgestone tetap dapat digunakan apabila tekanan angin berkurang atau hilang sama sekali hingga kecepatan maksimal 80km/jam sampai sejauh 80 km.

Keselamatan

Ban dengan teknologi RFT memiliki resiko meledak yang sangat kecil pada kecepatan tinggi sehingga pengemudi dapat mengendalikan dan mengemudikan kendaraanya sampai ke lokasi yang lebih aman bila mengalami ban kempes. Pengemudi tidak perlu mengganti ban di jalan raya atau di tol.

Kenyamanan

Ban dengan teknologi RFT menghilangkan kebutuhan akan ban cadangan, memberikan ruangan lebih pada kendaraan. Tanpa bank cadangan, mobil menjadi lebih ringan dan otomatis konsumsi bahan bakar menjadi lebih ekonomis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu